Henry Jufri, Kuli Panggul Ribuan Dollar

October 04, 2015


Dengan pesatnya perkembangan diindustri bidang teknologi digital yang memberikan banyak sekali peluang kepada setiap orang untuk menghasilkan uang. Hal menarik dengan pesatnya pertumbuhan teknologi digital ini adalah siapa saja bisa terjun kedalam potensi usaha dunia digital ini. Tidak hanya didominasi oleh mereka yang punya modal besar dan pendidikan tinggi, bahkan untuk mereka yang berasal dari kalangan bawah pun bisa merasakan kesuksesan diindustri digital ini. Hal tersebut jugalah yang dibuktikan oleh Henry Jufri seorang kuli panggul di Kota Makasar. Jufri yang hanya bisa merasakan bangku sekolah kelas 4 SD ini baru-baru ini menjadi orang yang ramai dbicarakan didunia maya oleh para netizen. Berita kesuksesannya mendapatkan penghasilannya $1200 dari Google telah membuatnya menjadi viral didunia maya.

Mungkin banyak berita yang telah kita dengar tentang orang-orang dengan penghasilan yang didapat Google, sudah banyak orang yang membuktikan legitnya berbisnis dengan perusahaan besar ini. Hal itu jugalah yang dirasakan oleh Henry yang dengan keterbatasan pendidikan serta finansial, yang notabennya hanyalah pekerja kasarpun bisa membuktikan potensi dari bisnis digital ini. Berikut kisah dibalik kesuksesan Henry sebagai developer game digital ini.

Kuli Panggul Yang Nguli Dolar

Kesuksesan Henry adalah bukti bahwa ada kerja keras dan kesabaran yang selama ini ada pada dirinya. Henry yang hanya sempat mengecap pendidikan SD kelas 4 ini tentu sulit baginya untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.


Henry Jufri, Kuli Panggul Ribuan Dollar


Ayah dua anak ini akhirnya menjalani pekerjaan sebagai kuli panggul untuk menghidupi keluarga kecilnya. Sembari menjalani pekerjaan sebagai kuli panggul Henry juga menekuni seluk beluk pembuatan aplikasi digital Android ini. Bermula dari informasi yang didengarnya tentang potensi mendapatkan penghasilan dari membuat aplikasi digital inilah Henry menekuni dan belajar tentang pembuatan aplikasi.

Dengan keinginan dan tekad untuk sukses mendorong Henry untuk tetap yakin dan terus belajar. Sedikit demi sedikit Henry memahami dan mulai mempraktekkan ilmu yang Ia pelajari dari nol tersebut.


Baca Juga : Rizal Fadillah, Pebisnis 12 tahun Asal Jogja Yang Ingin Menyaingi McDonald


Hampir Menyerah

Menekuni dunia yang mungkin asing baginya tidak selamanya mulus, Henry hampir menyerah pada awalnya. Ia sempat bertanya pada dirinya sendiri apakah usaha yang Ia lakukan akan berhasil?, mengingat semua usaha yang telah Ia korbankan akhirnya Ia tetap meneruskan dan percaya terhadap apa yang Ia kerjakan.

Secara perlahan hasil dari usahanya mulai menampakkan hasil. Usaha yang Ia kerjakan mulai dari Oktober 2014 secara bertahap mendapatkan hasil mulai dari $100 perbulan hingga bisa mengantongi $1200.
Henry mengatakan dalam salah satu wawancara Ia terkadang merasa heran banyak orang terutama generasi muda yang menyia-nyiakan kesempatan yang mereka miliki. Jangan ketika sudah susah aja baru mau mulai berjuang ungkapnya.









Image : Facebook/henry.mhoecks 

0 Response to "Henry Jufri, Kuli Panggul Ribuan Dollar"

Post a Comment