Foto Semut Terkuat Asal Indonesia

October 20, 2015
Foto Semut Terkuat Asal Indonesia

Semut tergolong hewan kecil yang sangat banyak terdapat dimana-mana tempat. Terkadang semut juga dianggap sebagai hama oleh manusia. Tetapi bukan tentang semut hewan yang dianggap sebagai hama yang akan diulas disini, melainkan semut yang terkuat yang akan menjadi ulasan blog ini.

Foto Semut Terkuat Asal Indonesia

Pernah anda mendengar kata semut terkuat, seorang remaja di Indonesia tidak sengaja mengabadikan foto semut rangrang yang sedang mengangkat seekor ulat menggunakan kepalanya. Walaupun semut tersebut kecil dimana panjangnya tidak sampai satu centimeter tetapi ulat yang diangkatnya berukuran besar dengan panjang hamper lima centimeter.

Frenki Jung, remaja asal Sambas Kalimantan Barat ini tidak sengaja melihat semut rangrang tersebut mengangkat ulat yang lebih besar dari itu. Lalu Ia berinisiatif untuk mengambil foto semut tersebut.

Menurutnya peristiwa semut yang mengangkat ulat yang sangat besar dari badan semut itu sendiri adalah hal yang sangat menakjubkan, dan sangat mengagumkan ungkapnya. Dan merupakan kesempatan yang sangat langka baginya yang bisa mengabadikan fenomena langka tersebut. Semut rangrang merupakan semut yang hidup dengan membuat sarang dipohon, dimana sarangnya dirangkai dari daun-daun pohon yang masih hidup. Semut rangrang memang banyak ditemukan di kawasan Asia dan Australia, dengan koloninya yang bisa mencapai hampir setengah juta ekor. Semut rangrang juga dikenal sebagai jenis semut pembunuh serangga lainnya.

0 Response to "Foto Semut Terkuat Asal Indonesia "

Post a Comment