Bagaimana Meluangkan Waktu Untuk Mengelola Blog ?

July 29, 2017

Blogging adalah salah satu aktifitas yang banyak dilakukan orang didunia maya. Dengan aktifitas blogging banyak orang ingin menyampaikan informasi yang dia punya, sehingga informasi tersebut bisa dibaca oleh orang yang mencari informasi. Dan masih banyak lagi yang bisa didapat dengan aktifitas blogging.
Namun banyak orang yang melakukan aktifitas blogging cepat merasa jenuh dan bosan, banyak hal yang bisa menjadi faktor seseorang cepat merasa bisa bosan melakukan aktfitas blogging sehingga blog yang dikelolanya jarang diupdate informasinya. Menurut pendapat saya secara pribadi yang memulai aktifitas blogging sejak tahun 2004, hal dasar yang menjadi faktor seseorang cepat merasa jenuh dan bosan dengan aktifitas blogging karena kita tidak bisa mengelola waktu yang kita punya untuk aktifitas blogging.

Lalu Bagaimana Mengelola Waktu Untuk Produktif Mengelola Blog ?

  1. Jadikan Blogging Prioritas
Prioritas yang saya maksud disini bukanlah harus blogging aja yang menjadi prioritas sehingga anda mengabaikan aktititas anda yang lain. Tetapi prioritas disini adalah bagaimana anda menyikapi aktifitas blogging dengan bijak sehingga anda tidak merasa jenuh dan bosan.
  1. Kumpulkan Informasi
Kekurangan informasi atau sumber berita yang akan anda tulis adalah salah satu faktor yang sangat banyak terjadi pada blogger-blogger sehingga blogging menjadi jenuh dan bosan sehingga blog jarang update. Jadi ketika anda mengumpulkan informasi dan sumber berita yang banyak maka anda hanya tinggal mempublishnya secara terjadwal tanpa harus memaksa perhari posting harus lebih dari satu. Percayalah walaupun hanya satu artikel yang anda bisa posting perhari tetapi rutin akan lebih bernilai, daripada perhari posting bisa lebih dari satu artikel tetapi tidak rutin.
  1. Jadwalkan Waktu Blogging Anda
Melakukan blogging dengan waktu yang sudah dijadwalkan akan membuat anda merasa bebas dan bisa berpikir lebih. Berbeda dengan blogging yang dilakukan tanpa waktu yang memang dijadwalkan, hanya melakukan blogging diwaktu luang. Jadi jadwalkanlah waktu untuk blogging, sehingga anda tidak cepat jenuh dan bosan.
  1. Hobbi dan Kesukaan
Seseorang yang melakukan hobi dan kesukaan pasti akan merasa senang dan tidak akan merasa jenuh dan bosan. Berbeda dengan orang melakukan sesatu tanpa didasari hobi dan kesukaan. Begitu juga blogging, jika anda tidak ingin merasa jenuh dan bosan, cobalah blog yang anda punya isinya berupa artikel dan informasi yang anda sukai, maka anda akan selalu merasa perlu disampaikan dan blog anda akan selalu update akan informasi.

Blogging memang aktifitas yang sangat memerlukan waktu yang terjadwal dengan benar. Banyak blogger yang cepat merasa jenuh dan bosan, namun banyak pula blogger yang terus aktif dalam dunia blogging, sehingga blogging menjadi salah satu aktifitas yang bisa menjadi sumber penghasilan. Bagaimana apa anda akan menjadi blogger yang aktif atau pasif ? . . .sekian.

0 Response to "Bagaimana Meluangkan Waktu Untuk Mengelola Blog ?"

Post a Comment