4 Fakta Tentang Logo Android

October 03, 2015

Android adalah brand yang mempunyai nama besar didunia teknologi. Android memang bisa dibilang sebagai salah satu brand yang sangat banyak digunakan produknya oleh pengguna gadget. Dan setiap brand yang besar pasti memiliki logo yang berguna sebagai identitas produknya, termasuk juga dalam hal ini Android. Android yang mempunyai logo robot hijau ini sangat mudah dikenali. Logo yang sangat sederhana ini sangat mudah diingat oleh orang ramai. 

Logo robot hijau memang sudah menjadi identitas bagi sistem operasi yang dibesut oleh Android ini. Jika setiap orang ditunjuk gambar robot hijau ini, dipastikan jawabannya pasti menunjukkan Android. Tetapi yang menjadi pertanyaan, tahukah Anda awal terciptanya logo Android ini?
Seperti logo-logo produk perusahaan besar lainnya, logo Android ini mempunyai kisah dan fakta didalamnya. Berikut fakta dan cerita menarik dari logo Android tersebut :
  • Terinspirasi dari simbol toilet, Irina Blok yang merupakan tokoh dari terciptanya logo robot hijau ini mengatakan Ia terinspirasi dari sebuah hal yang sederhana yaitu simbol toilet. Dari simbol tersebut lalu Ia modifikasi sehingga terbentuklah logo robot hijau ini.
  • Bukan ditujukan untuk Android, meski sudah menjadi logo resmi dari Android, namun faktanya Irina mengatakan bahwa awalnya logo ini tidak buat untuk brand Android. Beragam versi yang berkembang mengatakan pada awalnya logo ini diciptakan hanya untuk dirinya sendiri, dan ada juga yang mengatakan logo ini ditujukan kepada pengembang yang lain.
  • Sederhana Adalah Kata Kuncinya, logo yang telah mendunia ini faktanya sangat sederhana dalam teknik pembuatannya. Walaupun sederhana menurut Irina Blok, justru hal inilah bagian tersulit untuk dicapai.
  • Hanya membutuhkan waktu yang sebentar, dalam proses pembuatannya Irina mengatakan hanya membutuhkan waktu yang hanya sebentar pada awal kreasinya. Lalu Ia menyerahkan kepada Google untuk tahap pengembangannya, yang Ia inginkan adalah agar Google bisa mempertahankan tampilan sederhananya. 
Pada akhirnya kita ketahui bahwa logo in telah dikembangkan atau dikostumiasasi lagi oleh Google dari Android Cupcake hingga Android Marshmallow yang terbaru sekarang.




0 Response to "4 Fakta Tentang Logo Android"

Post a Comment